Rabu, 26 Februari 2014

Kenapa Harus Ganti Password Berkala


    Pas bikin account baru di internet biasanya kita disuruh buat username sama password. Nah.. Password ini wajib banget tuh dibuat yang ‘gak gampang ditebak’, jangan sampe kita masih pake password, tanggal lahir, tanggal jadian, nama pacar, daerah rumah kamu.. Soalnyaaaa, kalo gampang, tar gampang banget ditebak. Bisa-bisa ntar account kamu di hack sama orang iseng, atau sama orang yang kesel sama kalian deh!.. Kalo udah gini, tar timeline rame sama kamu ribut-ribut karena di hack!...hemmm.

    Karena itu, kamu wajib banget buat ganti password secara berkala.. misalnya sbulan sekali, atau 2 bulan sekali, gak haus 24 jam sekali sih, emangnya laporin tamu sama satpam, kan enggak dong.. Kwuk!
Bikin password juga sebenernya udah ada panduannya di website yang kamu buat , biasanya terdiri dari 8 karakter atau lebih. Bingung mau pake apa passwordnya? Kamu bisa pake kombinasi, misalnya nama kamu ditambah nama peliharaan kamu, pokoknya yang gak gampang diketahuin orang, lebih bagus lagi kalo cuma kamu yang tahu nama peliharaan kamu, kayak gitu-gitu deh! J Terus.. Selain itu, bisa juga kombinasi huruf sama angka.

    Biar kamu tau password kamu udah cukup ok alias strong,, ada loh website buat ngeceknya, namanya ini nih.. howsecureismypassword.net
Nanti disitu kamu bakal dijelasin juga, kenapa password kamu mudah untuk di hack, misalnya karena  karakter yang berulang seperti 1111,atau aaaa, bisa juga karena password yang kamu buat terlalu pendek, dll.

    Bikin password jangan terlalu pendek, berarti juga jangan terlalu panjang, kayak kamu pake alamat lengkap rumah kamu. Repot juga nanti kamu isi passwordnya, kelamaan.. Kwuk!
Udah bisa kan sekarang bikin passwordnya? :v

source: http://www.nyunyu.com/main-article/detail/kenapa-harus-ganti-password-berkala#.Uw3QE-OSy5I

1 komentar: